05 Maret 2009

Strawberry Jam Cake

Lagi pengen buatin camilan mas Angga, secara si ciprut ini seneng nyamil cake, kue dan sebangsanya. Di rumah ada selai strawberry yang masih utuh dan belum tersentuh. Kalo cuman untuk oles-oles roti tawar udah bosen kali ya. Harus mencari inovasi baru nih. Ada resep lama yang belum pernah dicoba. Mencari timing yang pas untuk mengeksplorasi dapur, biar tidak mengganggu lalu lintas mas Angga. Di saat dia lelah beraktivitas lalu terlelap dalam boboknya, nah inilah saat yang tepat.

Menyiapkan dan menimbang badan
eh bahan secara kilat, lalu mulai menurunkan alat perang. Yang pasti gak boleh glodakan yang berlebihan, biar sang pangeran tetep tenang. Setelah dimasukin loyang, masukkan ke otang, tinggal nunggu matengnya deh sambil slonjoran nonton TV yang selalu aku ganti-ganti channelnya.

Setengah jam berlalu, bau harum sudah mulai tercium. Buka ovennya, tes tusuk, hmm udah oke nih kayaknya. Pinggiran dan bagian atasnya sudah mulai coklat kekuningan, langsung aja matikan kompor, didinginkan sebentar trus kluarin deh dari loyang.



Strawberry Jam Cake

Bahan:
125 gr selai strawberry
2 sdt maizena
60 ml air
4 butir telur
210 gr tepung terigu
200 gr margarine
180 gr gula pasir
20gr maizena
50 ml susu cair

Cara:
1. Rebus selai strawberry, maizena dan air sambil diaduk hingga meletup-letup. Sisihkan.
2. Kocok margarine dan gula hingga lemvut, masukkan telur satu per satu.
3. Masukkan tepung terigu dan maizena, aduk rata. Tambahkan susu cair dan selai, aduk rata kembali.
4. Tuang dalam loyang yang telah dioles margarin, panggang dalam oven hingga matang.


Tidak ada komentar: