16 Maret 2009

Demo Masak KGF'09


Setelah minggu yang lalu tidak ada kegiatan sama sekali karena mas Angga sakit, hari Minggu kemaren kita mencari kegiatan di luar rumah. Ceritanya pengen refreshing untuk mengembalikan semangat dan menghapus rasa bosan nih.

Memang sudah direncana kalo mama pengen ke acara pameran buku di Kompas Gramedia Fair (KGF)'09. Karena tidak memungkinkan untuk datang di hari kerja, maka hari Minggu-lah yang dipilih. Dan memang disengaja juga mas Angga dititipkan di rumah Uti (soale kasian dan pasti bosen nungguin mama dan papanya milih-milih buku). Kebetulan sekali waktu kita tiba di sana, ada demo masak di panggung. Nimbrunglah mama disana. Menu yang dipraktekkan sih termasuk menu yang sangat mudah dibuat.

Ibu Nursaadah sebagai pendemo sekaligus penulis buku resep 'Sajian Favorit ala Warung Tenda', dan 'Snack Goreng Populer', mempraktekkan 3 macam menu. Yang pertama adalah Pisang Panggang Mentega. Sambil merem aja, juga bisa deh buatnya (guammpaang puoll). Lha wong cuman pisang yang dioles mentega trus dipanggang diatas telflon, kalo udah mateng dikasih keju parut ato coklat serut doang. Resep yang kedua Siomay Goreng Isi Telur. Kulit pangsit yang diisi sama adonan kakap fillet, ayam fillet, udang kupas, ditambah telur puyuh ditengahnya trus diiket dan digoreng deh (so simple). Yang terakhir adalah minuman Blue Ice. Terbuat dari campuran minuman bersoda warma biru dan susu cair, ditambah dengan nata de coco dan buah leci kalengan, jangan lupa idtambah es batu (emang seger sih).

But, I think it's very easy for me. Kurang ada tantangannya. Tapi ya mau gimana lagi, memang demonya cuman itu aja. Ya Gak papa lah, yang pasti tetep dapat ilmu baru dan bisa m'borong buku dan VCD anak buat mas Angga (discount bouw...hehe).

Tidak ada komentar: