22 September 2008

Jurus ampuh jeruk lemon



Jeruk lemon, memang segar dibuat jus sebagai minuman. Tidak hanya itu, ternyata jus ini juga sangat bermanfaat membantu kita membersihkan peralatan rumah tangga dan dapur. Bahan alami yang murah meriah ini bisa membuat peralatan kotor menjadi
kinclong kembali. Kira-kira apa saja ya jurus ampuh yang bisa digunakan dari jeruk lemon ini?

* Campuran satu bagian jus jeruk lemon dan satu bagian minyak zaitun dapat membersihkan bagian-bagian rumah yang tebruat dari kayu agar kilaunya kembali bersinar.
* Jika dipadukan dengan sejumput garam dapur, jus jeruk lemon dapat membersihkan noda yang menempel pada barang-barang dari tembaga dan sejenisnya.
* Potongan jeruk lemon yang diletakkan dalam kotak es, mampu menyerap bau kurang sedap sekaligus menyebarkan aroma segar sitrun.
* Tempatkan potongan jeruk lemon dalam semangkuk air dan masak dalam microwave selama dua menit, niscaya bau microwave akan segar kembali.

Kayaknya masih banyak deh fungsi dari si jeruk ini. Bisa menghilangkan noda di kain, meredakan demam dan asam lambung, sariawan dan membasmi kuman pada luka. So, yang alami tidak kalah ampuhnya kan dengan yang buatan.