15 Oktober 2008

Baking Blue

Udah lama nih gak up date. Disamping kesibukan, alasan klasik lainnya adalah lagi 'M' (baca: males). Ada aja halangan yang membuat tangan ini tidak bisa menari di atas keyboard, hanya untuk sekedar ngisi sesuatu yang baru atao up date an apalah. Kesibukan memang selalu menjadi alasan. Tapi ngomong-ngomong lagi sibuk apa sih??

Jangan dipikir sibuk dengan alat perang di dapur ya, tapi lagi sibuk dengan komandan kecilku yang sudah mulai gak bisa diem plus ditinggal sedetik aja. Jangankan ditinggal 'ngudheg' adonan, kita lengah sedikit aja, dia pasti sudah membuat suara mama atau papa bergema di rumah. 'Mass...hayoo...gak boleh' atau 'Mass...jangan, kotor itu' atau lagi 'Mass...kemana, sini aja', dan masih banyak kalimat lain yang mengandung unsur larangan deh.

'Mass...jangan, nanti kecepit lho'


'Ayo sini aja'


Bukannya Mama sama Papa terlalu melarang mas Angga mengeksplorasikan diri, cuman ada hal-hal yang butuh pengawasan lebih extra. Soalnya anak seumur mas Angga hobi banget sih ngincipin benda apa pun ke mulutnya. Nah lho kan harus dengan pengawasan ketat jadinya.

Tapi mungkin terlalu mendramatisir dan menghiperbolakan ya kalau gara-gara mas Angga, Mama jadi gak sempat nengok dapur. Sebenernya sih bukannya gak sempet nengokin si dapur, cuman selalu ada penolakan dengan sendirinya kalo liat mixer, loyang, oven, dkk deh. (Yah..itu sih namanya baking blue ma..) Iya nih, Mama lagi kena serangan baking blue. udah masak atau buat kue gak canggih, masih pake acara baking blue segala. Ya sudah, pelariannya ya ke mas Angga. Liat tingkah polah juragan kecilku ini, semua persoalan bisa terlupakan. Termasuk acara di dapur, yang biasanya mengasyikkan, eh sekarang malah membosankan. Yah, semoga aja gak berlangsung lama. Mama lagi berusaha mengumpulkan semangat perbakingan lagi nih. Soalnya resep-resep baru sudah menunggu, oke.