08 September 2008

Proyek Minggu Ceria

Hari Minggu kemaren nggak ada jadwal kemana-mana (biasanya ada aja), secara papa harus terbang ke Medan (tugas kantor memang tidak mengenal hari libur). Papa brangkatnya Minggu jam 9 pagi, packingnya udah dari Sabtu malem. Setelah melakukan persiapan, pamitan plus cipika cipiki, akhirnya papa meluncur ke bandara, diiringi lambaian tangan mama dan mas Angga (wallahh, berlebihan, biasanya juga sering ditinggal kok). Abis papa berangkat, mama bebas merdeka, eh salah hehe, maksude bebas bermain sama mas Angga. Tambah lucu aja anakku ini, tambah pinter juga, soale sudah sukses membuat mama kewalahan dan kecapekan mengikuti dia bolak-balik dari ruang tamu sampek dapur dengan mbrangkang (merangkak.red). Dianya sih asik-asik aja, lha mama yang gempor. Giliran dia yang capek, mama juga yang harus ngladenin (ya iya lahh), mesti nggendong, ambil minumnya, trus abis minum harus ganti celananya, soale yang atas diisi eh yang bawah bocor alias ngompol. Tapi sangat menyenangkan sekali menghabiskan waktu bersamanya. Setelah mas Angga ka'o (bobok), giliran mama yang memanjakan diri. Bukan dengan luluran ato creambath sih, tapi perang sama peralatan dapur (sudah dinanti-nanti nih).

Pengennya buat yang nggak ribet-ribet sih
(alasan: kekurangan bahan, hehe). Buka di kulkas masih ada jagung manis pipilan, ide yang langsung muncul adalah bakwan jagung (ide yang nggak mutu nggak sih). Lumayan buat camil-camilan (bukannya buat lauk ya). Sreng...srengg..goreng..goreng...mateng deh.



Abis acara menggoreng selesai, baru inget kalo tadi pagi ngrendem kacang ijo. Sebelumnya ngintip mas Angga dulu di kamar, ternyata masih pulas, langsung deh dilanjut buat bubur kacang ijonya. Diicipin, mmm..enakk. Tapi mama senengnya kalo dikasih es ato dimasukkin kulkas, segerr gitu rasanya. Jadi minumnya nunggu agak lama dulu biar dingin.


Setelah semua beres, masukkin semangkok kacang ijo ke kulkas, eh kok ada bungkusan siomay nyempil di pojokkan
(jangan kuatir, siomaynya beli jadi kok). Tanpa pikir panjang, kembali lagi ke paraduan (dapur.red), ambil kukusan, masukin tuh siomay, tunggu deh sampai mateng. Pas si somay mateng, pas pula mas Angga bangun. Padahal proyek mama belum selesai nih (mengabadikan karya yang tidak seberapa ini, hehe). Tapi nggak papa deh, diladenin dulu si mas ini, kalo udah kan bisa diambil alih sama mbah Mus sang asisten. Abis itu baru deh mama jepret-jeprett.


Akhirnya terlampiaskan sudah hasrat perdapuran. Proyek Minggu Ceria sudah terlaksana dengan sukses. Tinggal menyaksikan segala jerih payah itu satu per satu dinikmati semua keluarga dan mama kembali bermain dengan mas Angga.



Tidak ada komentar: