18 Mei 2010

Latbar FM Mei'10: Menghias Cupcake dengan Fondant

Seperti biasa, setiap bulan FM (FoodMonster) community selalu mengadakan latbar (latihan bareng) dengan tema-tema menarik. Sabtu, 15/5 kemarin, bertempat di rumah mbak Raras, kita mengadakan latbar menghias cupake dengan fondant. Hampir saja aku harus tuker jadwal piket kantor karena sempat terjadi perubahan jadwal latbar. Tapi syukurlah semuanya bisa sukses terlaksana tanpa merubah apa pun. Dan beruntung sekali aku bisa ikut latbar kali ini, karena pesertanya hanya dibatasi 15 orang dan yang pengen ikut banyak.



Jujur saja, ini pertama kalinya aku belajar menghias dengan fondant. Tidak semudah ataupun sesulit yang aku bayangkan. Yang dibutuhkan adalah kesabaran dan ketelatenan. kalo hanya untuk mencetak atau membuat motif sih aku seneng banget. Tapi kalo harus buat figurin, waduh, darah rendahku mendadak jadi tinggi deh kayaknya. Hehehe. Apalagi sense of decor-ku (bahasane opo ae) nggak bagus blas. Ya intinya aku merasa kurang talented lah kalo disuruh decorating. Tapi nggak putus asa untuk terus belajar kok. Apalagi bu gurunya sabar banget. Hehe..


Figurin cewek ini dibuat waktu pas semangat-semangatnya. Jadi hasilnya not bad lah buat pemula kayak aku ini (menurutku lho). Senengnya bisa mengkreasikan warna baju, rambut, pita ataupun hiasan yang lainnya.



Kalo figurin yang cowok ini, udah deh, mati gaya rasanya. Bingung mau dimodel kayak gimana. Udah mulai stress nih, karena gak nemu ide. Akhirnya ya udah, dibuat gundul aja wis, dengan tampilan seadanya. Hehe.



Nah, kalo hanya mencetak model bunga-bungaan gini paling seneng deh aku. Gak ribet soale, dan pasti tampilannya bagus. Kan udah ada cetakkanya (seneng yang instan). Hehe

Seneng deh bisa ngumpul bareng para mons dan latihan bareng gini ini, sampek nggak terasa udah sore. Sayang, waktu sesi foto bareng aku nggak nitip kamera. Sudah nggak konsen, sudah capek mikirin fondant, hehehe.

Sampek di rumah, mas Angga langsung menyambutku dengan antusias. 'Bawa apa itu ma?' pertanyaan khas anak kecil kalo ibunya pulang. 'Kue buat mas Angga', jawabku. Habis itu dia langsung buka tuh cupcake yang udah dihias, dan dengan ekspresi kaget dia lalu bilang: 'Ma, yang ini mama ya (sambil nunjuk figurin cewek), trus yang ini mas Angga ya ma (nunjuk figurin cowok)'. Hehehe, anakku ini makin nggemesin aja.



Tengkyu buat para Mods, Mons dan terlebih buat mbak Raras yang dengan senang hati berbagi ilmu dengan kita. See u on the next latbar girls!!

Tidak ada komentar: