05 Februari 2009

White Chocolate Cake

Punya stock white chocolate yang nggak tau mesti diapain. Setelah buka-buka buku primbon kumpulan resep, ditemukanlah resep cake yang bahannya dari coklat putih ini, dan belum pernah dicoba nih.

Pulang kantor langsung siapin bahan, tapi gak langsung actio
n di dapur. Sang juragan cilik sudah menanti untuk ditemani bermain-main dulu nih. Dimulai dari perang-perangan aneka penghuni kebun binatang yang dia punya, balap mobil-mobilan, main si robot sampek harus bergulat di atas kasur. (Hal ini memang ritual sore yang harus dilakoni setelah pulang kantor). Bersyukur banget deh dikaruniai jagoan yang luar biasa ini.

Setelah puas bermain, giliran mama yang harus melunasi hutang di dapur. Untuk sementara mas Angga diatasi sama mbah Moes (sang pengasuh). Lha papa kemana?? O..o..ternyata papa tergiur juga pengen nguleni adonan dengan mixer (happy banget nih mama). Setelah mengikuti instruksi mama, papa dengan cekatan melaksanakannya. Ternyata oke juga tuh gaya papa pegang si mixer. Sayang lupa dijepret, jadi nggak bisa mengabadikan aksi papa kali ini hehehe..
Dan ini nih kue hasil campur tangan papa. (rasanya enak loh, legit..mas Angga suka tuh)



White Chocolate Cake

Bahan:

175 gr white cooking chocolate
100 gr butter ( 50 gr butter + 50 gr margarine)
2 butir telur
75 gr gula halus
150 gr tepung terigu
1 sdt essence vanila
1/2 sdt baking powder

Cara:

Lelehkan coklat putih, butter/margarine dengan cara di tim. Dinginkan
Kocok telur dengan essence vanila hingga berbusa, kemudian masukkan gula halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang.
Tuang lelehan coklat ke dalam adonan telur, aduk rata. Masukkan tepung terigu dan baking power sambil diayak. Aduk rata.
Masukkan ke dalam loyang yang sudah dioles margarine dan dialasi kertas roti. Oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 30 menit. Angkat, hias sesuai selera.


Tidak ada komentar: